Kamis, Juli 16, 2009

semarang - jakarta

semarang dan jakarta memang benar2 BERBEDA !!!. bukan dari tempatnya aja tapi dari segalanya. ini dia perbedaannya (versi gue lhooo)

~ semarang, lo bisa lihat semua orang tersenyum ramah (walaupun mereka tidak saling mengenal - ini dia alasannya gue disekolahin di semarang, biar tauk tata krama). nah jakarta, boro2 lo lihat orang senyum, yg ada melengos dan cuek kayak bebek !
~ semarang, dingin cuyy malem2, tidur tanpa selimut bisa bikin gue bolak balik toilet kamar (ini tergantung semarangnya, gue semarang atas). nah jakarta, busyet ga malem ga siang tetep HOT men ! (berlaku di semua jakarta lho!)
~ semarang, tidak mengenal macet (yahh macet tp ga seberapa dibanding jakarta !). jakarta, jalan sedikit juga yg ada macet (jakarta ga macet namanya bukan jakarta !)
~ semarang, pagi2 buka jendela kamar gue yg ada suara burung pipit, ayam berkokok dan dingin ala pegunungan. nah jakarta, yg ada keselek polusi lo (lebay... yahh paling lo cuma bisa lihat mobil dan motor yg mondar mandir atau orang yg lari2 karena diburu waktu)
~ semarang, lo punya uang 2000 bisa buat beli nasi (nasi kucing tapinya - lumayan?!! kalau lo suka itu jg). nah jakarta 2000 cuma bisa masuk toilet umum buat mandi (lihat lah perbedaan, bukan dari segi nilai uang tapi dari kebutuhan yg sangat timpang - bukan karena gue anak ekonomi lho !, tp gue prihatin aja buat masalah ini!)
~ semarang, ke mana2 lo mesti pakai helmet buat naik motor (ini bukan karena peraturan !, tp karena keselamatan bagi mereka yg utama dibanding sekedar peraturan yg hanya bersifat mengikat). nah jakarta, memang pakai helmet sih, tp sebagian hanya buat melaksanakan tugas (lihat perbedaan ini lebih luas dan mendalam, bukankah yg kita lakukan buat diri kita bukan buat mematuhi sebuah peraturan aja kan?!)
~ semarang, bioskop yg bagus hanya 1 (menurut gue, EP ! ** nice). nah jakarta, banyak yg bagus malah diatas kata bagus (menurut gue lg nihh). emm mungkin ini karena ada sebuah prioritas yg berbeda (seperti yg gue bilang diatas ttg nasi dan toilet umum). lo bisa nilai sendiri dan dapat nyimpulin sendiri !
~ semarang, punya makna tersendiri buat gue (kota impian yg gue idam2kan selama 3 thn ! - tepatnya kelas 2 sma). nah jakarta (tempat buat shoping dan shoping aja hahahahahaha - gue ga punya impian di jakarta, selain untuk menjadi manager BANK negeri di jakarta ** amin amin amin ya rob dan bersama orang2 tercinta)



:: semua terasa berbeda malah sangat berbeda !, ketika gue ada di semarang dan jakarta. gue jadi kayak punya 2 dunia yg berbeda dan menjadi 2 tokoh yg berbeda. ini bukan karena gue punya sifat ganda, tp gue inget kata bokap "dek, kalau kamu ada di kota orang, sesuaikanlah sikap kamu. jgn menjadi anak yg sombong karena kota kamu berasal". nahh, itu yg selalu jadi awal titik untuk semua yg gue lakuin di semarang, walaupun terkadang berat (dan merasa tidak 'bebas').

tx for my parents and my brother, specially for him ** reza ardianto



0 komentar: